Inspirasi Topik Travel

 Sebenarnya ada banyak banget travel blog Indonesia bertebaran di internet seperti yang bloggerpi buat daftarnya disini. Cuma karena yang paling sering saya baca dan utak atik adalah travel blog Indonesia catperku.com punya sendiri, jadi saya ulas saja deh disini. Sekalian berbagi bagaimana sih sebenarnya membangun travel blog yang baik itu secara singkat. Yang lebih lengkap mengenai cara buat travel blog itu bagaimana, bakal bloggerpi bahas di tulisan tersendiri.


Catperku.com adalah sebuah contoh blog pribadi dengan topik atau niche traveling. Travel blog indonesia catperku.com ini saya bangun dari sejak sekitar 10 tahun yang lalu. Jadi umurnya udah lumayan tua ya. Saya memulai menulis travel blog ini ketika masih tinggal di Bali, makanya sebagian besar tulisan di travel blog catperku.com adalah seputar pariwisata di Bali.


Namun pada perjalanannya berisi tentang perjalanan traveling saya di Indonesia dan di luar negeri. O iya, catperku.com ini juga menjadi salah satu top travel blogger Indonesia ya. Coba saja cari pakai kata kunci “travel blogger Indonesia”, kamu akan menemukan travel blog catperku.com pada halaman pertama pencarian Google Indonesia.


Membangun travel blog itu gampang-gampang susah. Tipsnya sih selain konsisten, sudah pasti kamu harus jalan jalan dan menulis dengan cirikhas. Selain itu yang paling penting pada sebuah travel blog pribadi adalah, kamu harus menggunakan foto pendukung berkualitas bagus dan harus original. Memakai foto punya orang untuk travel blog pribadi tidak saya sarankan sama sekali. Karena akan mengurangi keunikan dari travel blog kamu

Komentar

Posting Komentar